PINTA HAOMASAN DAN SILAHI SABUNGAN - Budaya Batak | Suara Batak

Dalam Rangka OMK PEDULI, OMK Paroki Doloksanggul Lakukan Bedah Rumah di Baktiraja

Foto : Sebelum dan sesudah rumah di Bedah



SUARABATAK.COM - Orang Muda Katolik Paroki St Fidelis Doloksanggul melakukan bedah rumah salah satu warga kurang mampu di desa Marbun Toruan Kec. Baktiraja Kab. Humbang Hasundutan. Didorong rasa keprihatinan melihat kondisi rumah Op. Markus Banjar Nahor yang tidak layak huni, Orang Muda Katolik (OMK) secara gotong royong mengumpulkan dana secara spontanitas dan membuka donasi sehingga bedah rumah tersebut dapat dilaksanakan pada Sabtu 11 sampai 13 Juli 2020 dan dilakukan serah terima kepada Op. Markus pada tanggal 18 Juli 2020.


VIDEO PROSES AWAL - AKHIR BEDAH RUMAH OP. MARKUS BANJARNAHOR

Omk mendapat dukungan serta bantuan berupa sembako dari Pemerintah Kabupaten Humbahas melalui Dinas Sosial, serta mendapat dukungan penuh dari Pastor ParokoI Doloksanggul, RM. Cyprinus W, SVD sekaligus pastor moderator RM. Mansuetus D, SVD. Bedah rumah tersebut dilaksanakan oleh OMK secara langsung dengan gotong royong. Sehingga dalam waktu relatif singkat pembangunan rumah tersebut dapat selesai. Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari pemerintah dan masyarakat setempat.
Seraya berterimakasih atas kepedulian dan perhatian kaum muda dan seluruh masyarakat dan pemerinta yang memberikan bantuan, donasi serta dukungan penuh kepada kami dalam kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar, tanpa ada hambatan, Ujar seorang pengurus OMK PAROKI St Fidelis Doloksanggul, Vivin Simbolon kepada suarabatak.com


Kondisi keluarga Op Markus Banjar Nahor yang terdiri dari anak semata wayangnya sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang di beri, sehingga rumah tersebut layak dihuni kembali dengan nyaman, tambahnya lagi.




suarabatak.com/Frans Simbolon

Comments