PINTA HAOMASAN DAN SILAHI SABUNGAN - Budaya Batak | Suara Batak

PRIA MISTERIUS INI DI CEGAT DI HUMBAHAS, MENGAKU SEDANG BELAJAR ILMU PUTIH DENGAN JALAN KAKI DARI ACEH KE BARUS



SUARABATAK.COM – Pria misterius yang tidak di ketahui identitasnya tersebut sontak viral karena tingkah dan pakaiannya aneh dengan berjubah sedang berjalan kaki melintasi Kabupaten Humbang Hasundutan Pada Sabtu, ( 12/9 ).

Dilansir dari Video Live Akun Facebook Dolok Simamora di Grup Facebook Kabar Humbang Hasundutan ini, pria itu sedang di berhentikan oleh masyarakat setempat karena terlebih dahulu foto pria misterius itu viral di Grup Masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan karena katanya terlebih dahulu tersesat di Kecamatan Sijamapolang.





Pria tersebut berbaju Batik Warna merah, memakai sarung perpaduan warna pink, putih dan hijau, berkerudung putih, memakai peci berwarna coklat, bermasker hitam, serta memegang kain hijau.
Masyarakat Hutajulu Sihikkit Kecamatan Onan Ganjang memberhentikan pria tersebut di tengah jalan dan menanyakan sedang apa pria itu.


FULL VIDEO, PRIA MISTERIUS PRIA MISTERIUS INI DI CEGAT DI HUMBAHAS, MENGAKU SEDANG BELAJAR ILMU PUTIH DENGAN JALAN KAKI DARI ACEH KE BARUS



Saksi mata atas nama Dolok Simamora mengatakan bahwa pria itu  membawa kitab di dalam tasnya, dan setelah di interogasi masyarakat setempat, Pria itu mengaku sedang belajar Ilmu Putih dan kali ini berjalan dari Aceh menuju Barus.

“ Saat ini, Pria itu sudah di bawa ke polsek setempat agar di lakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut “ Ujar Dolok.

Sebelumnya pria misterius itu di temukan di Kecamatan Sijamapolang, dan ada juga masyarakat yang melihat pria misterius itu sedang berjalan kaki melewati Jl. Letkol GA Manullang, Doloksanggul, Namun masyarakat setempat mengira bahwa pria itu hanya ingin shalat saja.

Pihak suarabatak.com saat ini telah mencoba menghubungi Polsek Onan Ganjang Melalui Akun Facebook Polsek Onan Ganjang untuk meminta keterangan lebih lanjut. Namun belum ada respon dan penjelasan dari pihak Polsek Onan Ganjang.



suarabatak.com

Comments