PINTA HAOMASAN DAN SILAHI SABUNGAN - Budaya Batak | Suara Batak

Terkait Adanya Dugaan Oknum Melakukan Pungli di Bangun Pane, Gomut Dusun Nagori Bangun Pane Buka Suara | SUARA BATAK

Foto : Kantor Pangulu Nagori Bangun Pane / wikipedia


( SIMALUNGUN ) SUARABATAK.COM – Terkait beredarnya berita Dugaan Pungutan Liar ( PUNGLI ) Oleh oknum Gomut Dusun Nagori Bangun Pane, Kecamatan Dolog Masagal, Kabupaten Simalungun itu adalah kesalahan pahaman dan itu adalah  Informasi yang tidak benar yang di dengar oleh pelapor A.n Willy siallagan.


Jonri Purba selaku gomut dusun menjelaskan bahwa itu sama sekali tidak benar dan informasinya yang beredar adalah kesalahapahaman.

Seperti dijelaskankan sebelumnya oleh willy siallagan adanya oknum yang memungut uang Rp. 30.000 untuk mengambil undangan Penerima BST ke Kantor Pangulu Dibantah oleh Salah satu gomut dusun.

“ Itu adalah kesalah pahaman, Uang yang diberikan sebesar Rp. 30.000 itu bukan kami kutip, melainkan kesepakatan oleh para penerima Bantuan Sosial Tunai ( BST ) untuk diberikan kepada kami sebagai uang terimakasih. Jadi tidak ada unsur Pungli disana “ Ujar Jonri sewaktu dihubungi suarabatak.com pada hari sabtu ( 19/9/2020 ) via telepon.

“ Lae willy siallagan itu salah dengar informasi dari orang lain yang tidak jelas infonya, sehingga lae Siallagan salah paham atas pernyataan atas orang yang memberi informasi itu, dan jelas itu adalah kesepakatan dari mereka para peneriman Bantuan Sosial Tunai Itu untuk memberikannya kepada kami sebagai uang hamauliateon ( uang terimakasih ) “ tambahnya.


Baca juga  

TERKAIT PERNYATAAN SEPIHAK “ MPU BADA BUKAN PARNA “, BEGINI PENDAPAT PINEMPAR MPU BADA SIGALINGGING SE-JABODETABEK

https://www.suarabatak.com/2020/07/terkait-pernyataan-sepihak-mpu-bada.html?m=1


Foto :: Surat undangan Penerima Bantuan Sosial Tunai ( BST )


Bantuan Sosial Tunai ( BST ) KEMENSOS Tahap 6 itu pun mulai di cairkan  pada tanggal 18 September 2020 dan sudah di terima oleh sebagian masyarakat di Nagori Bangun Pane, Simalungun


Suarabatak.com/simalungun

Comments